pRLy0KjoYc-s7w-itlUBTnSoa9g Persetubuhan Liar benar-benar setubuhi mahasiswi UI ? blogrozran

Pages

Ads 468x60px

Senin, 02 Desember 2013

Persetubuhan Liar benar-benar setubuhi mahasiswi UI ?



Kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan sastrawan Sitok Srengenge kepada RW, mahasiswa Universitas Indonesia (UI), belum berujung, kendati pihak pelaku mengaku akan bertanggung jawab atas perbuatannya.

Keinginan Sitok untuk bertanggung jawab diungkapkan anak Sitok, Laire Siwi Mentari kemarin lewat blognya.

"Berkali-kali ayah saya berniat untuk bertemu keluarga RW dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tapi usahanya itu tidak ditanggapi oleh pendamping RW. Seolah-olah akses justru ditutup. Selama beberapa bulan ini justru ayah saya menunggu kabar dari mediator tersebut," ujar anak semata wayang Sitok ini di dalam blognya, Sabtu (30/12).

Di lain pihak, RW beserta para pendampingnya malah berniat untuk terus membuka kasus pemerkosaan ini dan tetap memprosesnya ke jalur hukum. Apalagi diduga bukan hanya RW yang menjadi korban penulis kumpulan puisi 'Persetubuhan Liar' tersebut.

"Semuanya harus bersuara, korban-korban (Sitok) yang lain harus bersuara untuk membuat argumen kuat bahwa tindakan Sitok Srengenge ini tidak benar. Buktinya akan lebih kuat dengan penyampaian mantan-mantan korban (Sitok) itu. Dan yang dilakukan dia ini adalah kejahatan, menurut saya penting jika korban-korban lain untuk ikut bersuara," papar ketua BEM Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI, Saifulloh Ramdani dalam rilisnya kemarin.

Jika benar tuduhan Saifulloh, lantas sejak kapan Sitok melakukan pelecehan dan siapa saja korban Sitok sebelum RW? Lalu seandainya berada di FIB UI apakah Sitok juga beraksi saat anaknya masih berkuliah di sana?

Penelusuran merdeka.com, anak Sitok, Laire, dan korbannya, RW, sama-sama (pernah) belajar di FIB UI. Namun angkatan keduanya terpaut sekitar 4 tahun. Laire saat ini sudah lulus. Bahkan, sejumlah informasi menyebutkan, keduanya berasal dari jurusan yang sama di FIB UI.

Ketika merdeka.com berusaha mendapatkan konfirmasi, baik pihak Sitok dan RW masih belum menjawab.(src)

Artikel Terkait



0 komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.