pRLy0KjoYc-s7w-itlUBTnSoa9g Dewi-dewi yang terluka blogrozran

Pages

Ads 468x60px

Senin, 09 September 2013

Dewi-dewi yang terluka



Semakin brutalnya kekerasan diikuti pemerkosaan di India membuat lembaga masyarakat Selamatkan Saudara Perempuan Kita merancang poster kampanye tidak biasa. Mereka menggunakan dewi-dewi dipuja di India namun terlihat banyak luka di wajah sebagai bagian dari menentang tindak kekerasan pada kaum hawa.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (7/9), para dewi yakni Durga (istri Dewa Siwa), Laksmi (istri Dewa Wisnu dan digambarkan lebih sakti dari suaminya), dan Saraswati (istri dari Dewa Brahma) merupakan tiga dewi utama dalam ajaran hindu. Dalam poster itu digambarkan sang dewi dengan kostum kebesaran dan tiara namun wajah mereka terluka seperti habis mengalami tindak kekerasan.

Agen pembuat iklan menyebutkan ada makna besar di balik pembuatan poster ini. "Kami tahu poster ini akan menimbulkan pro dan kontra di India namun kekerasan perempuan di negara itu mencapai taraf serius. Mereka banyak menggunakan simbol-simbol religius, itu sebabnya kami menggunakan simbol para dewi ini," ujar salah seorang karyawan biro iklan enggan disebutkan namanya.

Bahkan kata-kata dalam kampanye cukup mengejutkan, 'Berdoalah hari di mana dewi-dewi ini menjadi korban kekerasan tidak akan pernah terjadi. Lebih dari 68 persen perempuan India mengalami tindak kekerasan. Besok kita tidak tahu berdoa pada dewi mana'.

Kampanye ini juga menyinggung perdagangan perempuan dan pemerkosaan menjadi hal biasa di India sebab tidak ditangani secara serius.

Banyak pihak berharap poster ini mampu menggugah semua orang agar menghentikan kekerasan, pemerkosaan, dan perdagangan kaum hawa di era modern sekarang.
[din]

Artikel Terkait



0 komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.