pRLy0KjoYc-s7w-itlUBTnSoa9g Pastor ini suka bakar Alquran blogrozran

Pages

Ads 468x60px

Kamis, 12 September 2013

Pastor ini suka bakar Alquran



Pastor kontroversial dari Kota Gainesville, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, Terry Jones kemarin waktu setempat ditangkap. Di dalam mobilnya ditemukan ribuan Alquran yang direndam di dalam minyak tanah. Jones dikenal atas rencananya ingin membakar salinan kitab suci umat Islam itu.

Jones, 61 tahun, ditangkap atas tuduhan kejahatan berat dan berhasil dibekuk setelah berhenti di dekat sebuah apotek di Mulberry, sebuah kota kecil di Daerah Polk County, Florida, sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Dia menghadapi tuduhan secara tidak sah mengangkut bahan bakar dan secara terbuka membawa senjata api, seperti dilansir situs orlandosentinel.com, Kamis (12/9).

Polisi mengatakan Jones mengendarai sebuah truk pikap yang menarik karavan berisi Alquran yang direndam minyak tanah. Dia juga membawa beberapa botol minyak tanah tambahan di dalam tempat tidur truk itu.

Menurut situs Jones, dia berencana membakar 2.998 Alquran di Kota Tampa kemarin. Dia ditahan bersama dengan Pastor Marvin Sapp.

Truk pikap Sapp juga telah ditahan. Dia turut didakwa dengan tuduhan secara tidak sah mengangkut bahan bakar.

"Detektif kami telah melakukan banyak percakapan dengan Terry Jones sebelum hari ini," kata Kepala Polisi Daerah Polk County, Grady Judd, kemarin. "Dia (Jones) sudah diberitahu bahwa dirinya diterima di Polk County dan mengekspresikan Amandemen Pertamanya. Namun, jika dia melanggar hukum, dia akan ditangkap dan ditempatkan di penjara daerah."

"Pada 11 September, dia tiba di Polk County, melanggar hukum, dan detektif kami menangkap dia dan membawa dia ke penjara seperti yang sudah kami beritahukan ke dia sebelumnya," ujar Judd.

Tindakan Jones yang paling kontroversial adalah ketika dia berencana membakar Alquran pada 2010 lalu, yang langsung memicu protes serta kecaman baik nasional maupun internasional.
[fas]

Artikel Terkait



0 komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.